Selasa, 25 Februari 2014

Sinopsis novel "Aku, kamu, dan hujan."


Aku, Kamu, dan Hujan.


Shopie, seorang cewe yang menyukai bunga dan hujan. Sama seperti sahabatnya Rie. Mereka berdua sama-sama suka menulis. Bedanya, kalau Rie suka menulis novel teenlit sedangkan Shopie suka menulis dongeng dengan berbagai tema “Pangeran Hujan”-nya.
Shopie dan Rie itu sahabat sejak kecil. Mereka bertetangga. Waktu kecil mereka juga sering bermain dengan kakaknya Rie, Virgo. Namun sekarang mereka malah membencinya. Rie membenci Virgo karena dia iri dengan Virgo yang sangat dimanja oleh orang tuanya. Dan tanpa alasan yang jelas Shopie pun juga ikut-ikutan membenci Virgo. Hmm, katanya sih gara-gara Virgo itu cowo yang manja.
Shopie sudah mempunyai pacar sejak masuk SMA. Dia bertemu dengan Ganesha(Esa) di SMAnya itu. Esa adalah kakak kelas Shopie yang sekarang menjadi pacarnya. Berbeda dengan Rie yang masih mengejar-ngejar pujaan hatinya, Ryu. Ryu juga kakak kelas di SMA Rie. SMA Rie dan Shopie itu sama, bahkan mereka sekelas.
Suatu saat Esa mengajak Shopie ke acara ulang tahun mantan pacarnya, Kyana. Esa sibuk mengobrol dengan Kyana dan meninggalkan Shopie duduk sendirian. Sampai Shopie meresa bosan dan cemburu melihat kekasihnya bersama Kyana. Apalagi setelah Shopie tau dari Dipta, seorang cewe yang tiba-tiba menghampirinya. Bahwa Kyana itu adalah mantan pacar kekasihnya itu.
Keesokannya, berakhirlah sudah kisah cinta Shopie dan Esa. Shopie sangat sakit hati.
Sampai suatu saat Ia menyadari ada sesosok laki-laki yang lebih mencintainya dari pada Esa. Yaap! Virgo. Ternyata sejak kecil Virgo telah memendam perasaan pada Shopie namun dia enggan mendekati Shopie karena dia tau Shopie membencinya.
Kini hubungan Shopie, Rie, dan Virgo pun lebih dekat semenjak kesalahpaham itu berakhir, Shopie&Rie pun sudah tidak membencin Virgo lagi.
Sekarang Rie sudah mendapatkan pujaan hatinya itu. Walaupun pernah patah semangat setelah mengetahui Ryu tidak akan mencitai siapa pun. Sama dengan Rie, sekarang Shopie pun sudah mendapatkan pangerannya. Yaap! Sekarang Shopie dan Virgo pun sudah bahagia bersama.
Hmm, bagaimana dengan Esa dan Dipta? Kini mereka juga mejadi sepasang kekasih. Entah bagaimana sehingga mereka bisa bersama. Mungkin sejak dimalam itu.
Dipta bahagia dengan cintanya sekarang itu. Dia sudah mencoba melupakan Virgo, cinta pertamanya. Mengapa? Ternyata Dipta adalah orang yang selama ini mengejar-ngejar Virgo. Dipta jugalah yang berusaha memisahkan Shopie dengan Esa. Sehingga Ia dianggap alien oleh Shopie dengan sikapnya yang aneh karena tiba-tiba muncul dan pergi tanpa pamit hanya untuk mengucapkan kata-kata yang membuat Shopie bingung sendiri. Namun kini Dipta bahagia karena rencananya berhasil menyatukan Shopie dan Virgo.
“Cinta itu sederhana, meski sebelumnya kau tidak ada dalam kenanganku. Cinta itu sederhana sampai-sampai aku tidak perlu tinta untuk menuliskannya dihatiku.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar