Kamis, 27 Februari 2014

Cerpen anak remaja.



Salah paham.

Brakk!!!
Tiba-tiba terdengar suara keras akibat benturan ke lantai.
Iis         : “Ah, gue pusing! Kemana sih tuh surat?! Tadi gue taro disini kok. Di buku ini!”
Riris     : “Lo salah naro kali… ett maksudnya lupa naro dimana.”
Iis         : “Engga ris, tadi gue taro disini. Emangnya lo gak liat yaa?”
Riris     : “Engga is…” sambil melihat-lihat siapa tau ia melihatnya.
Aida     : “Ada apaan deh? Kok lo lempar-lempar buku segala sih is?” tiba-tiba berkomentar.
Iis         : “Ini daa.. surat gue ilang. Tadi gue taro di atas meja, diatas buku yang gua lempar itu.” Sambil menatap murung kebuku itu.
Aida     : “Emang surat apaan sih?”
Iis         : “Surat itu dari Radit. Gue juga gak tau isinya apa soalnya gue belum buka. Tapi katanya sih penting.”
Aida     : “Coba cari lagi..”
Riris     : “Iya coba cari lagi aja is.”
Iis         : “Gak ada!!” agak kesal.

Tiba-tiba Mia datang dari pintu yang terbuka. Terdampingi oleh teman akrabnya yaitu, Hilda.
Mia      : “Ada apaan deh?”
Riria     : “Eh mi, lo liat surat yang di atas meja iis gak?”
Hilda    : “Eh apaan deh? Ada apaa?...” tiba-tiba mengagetkan.
Aida     : “Rusuh aja lo, orang lagi ribet.”
Riris     : “Itu lo liat surat yang di atas meja iis gak?” sebenarnya agak malas untuk menjawab.
Hilda    : “Surat apaan deh? Surat cinta? Hahahahaa..” menanggapi dengan bercanda.
Mia      : “Eh.. kan tadi gue piket..”
Aida     : “Gak ada yang nanyainnn…” memotong begitu saja ucapan mia.
Mia      : “Ih bentar dulu dong, gue belum selesai.” Lalu melanjutkan. “Tadi kan gue piket terus.. gue liat kertas sih emang di atas mejanya iis dan gue kira itu cuma sampah, jadi yaa gue langsung buang.” Sambil menoleh kea rah iis. “Gue beneran gak tau kalo itu surat lo is, sorry.”
Iis         : “Hah? Jadi lo buang surat gue? Ah miaaa… itu penting banget dari Radit. Gue tau lo emang gak seneng kan kalo gue sama dia deket, tapikan gak gini juga!”
Mia      : “Lah apaan deh. Gue beneran gak tau kok kalo itu surat. Apalagi tau surat dari Radit, man ague tau sih. Ih kocak deh lo.”
Hilda    : “Ett dah lo. Temen gue nih.. jangan asal nuduh gitu dong. Mungkin emang dia gak sengaja kali.”
Riris     : “Yaudah, udah udahh.. mending kita cari lagi suratnya.”
Aida     : “Iyaa udah. Gak usah jadi pada berate.”
Hilda    : “Lagian temen lo nyolot!”
Iis         : “Lah apaan dah lo!”
Riris     : “Udahhh!!!”
Iis         : “Iya udah. Tapi gue mau mia nemuin itu surat lagi!”
Mia      : “Oke nanti gue cariin. Maaf, gue bener-bener gak tau kalo itu surat.”
Iis         : “Ya.”
Hilda    : “Ih..” menatap sinis, lalu pergi.

Dan semuanya pun berjalan ketempat masing-masing yang ingin mereka tuju. Entah memang mau dituju atau hanya jalan saja karna tidak tau mau kemana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar