Senin, 17 Februari 2014

Cerpen anak sekolah

Kehilangan

Brakkk!!!
Tiba-tiba terdengar suara keras seperti buku yang dijatuhkan.

Iis : "Ada apa sih ini?!.."
Riris : "Iya, apa sih ini ribut-ribut?" melanjutkan.
Mia : "Ini.. masa buku aku gak ada sih?" sambil mengacak-acak buku di tas.
Aida : "Sabar mi.. cari pelan-pelan jangan seradak-seruduk."
Iis : "Emang buku apa sih?"
Mia : "Buku bahasa indonesia-ku. Masa gak ada sih.. perasaan kemarin aku sudah simpan di tas deh."
Riris : "Kamu lupa kali mi, atau mungkin ketinggalan dirumah."
Mia : "Gak mungkin." mengelak dengan pd. "Kemarin aku sudah melihat di lemari buku ku.. dan gak ada. Aku pikir sudah ada di tas, jadi aku santai saja."
Aida : "Eh.. eh.. si Hilda mana ya? Jam segini belum datang juga." memotong pembicaraan.
Iis : "Oiya, mana tuh orang?.."
Riris : "Wah wah wah.. gak masuk lagi tuh orang."

Bel berbunyi dan semua anak terdiam menuju bangkunya masing-masing.

Keesokan hari..
Hilda sudah mentempati tempat duduknya dan terdiam sendirian. Tidak lama kemudian Mia, Iis, Riris, dan Aida datang muncul dari balik pintu kelas.

Iis : "Eh.. tumben sudah datang."
Riris : "Kemarin kemana?"
Aida : "Hahaa.. langsung diserbu aja deh.."
Hilda : "Iyalah, aku kan anak rajin, hehe.. Kemarin aku ada acara keluarga jadi gak bisa masuk sekolah."
Mia : "Eh.. eh.. eh.. misi-misi... mau nanya Hilda.."
Hilda : "Apa mi?"
Mia : "Kamu tahu buku aku gak? aaaa.. buku aku hilang." sambil memasang muka bete.
Hilda : "Buku apa?"
Mia : "Bahasa indonesia."
         Dengan santainya Hilda membuka tas dan mengeluarkan sebuah buku
Hilda : "Nih.."
Mia : Tercengang "Jadi.. buku aku sama kamu?.. Aku udah pusing nyariin buku ini, dan ternyata.. sama kamu? Reseh banget sih."
Hilda : "Hehee.. kan kemarin waktu belajar bareng aku sudah bilang mau pinjam buku ini. Kamu saja mungkin yang gak engeh."
Mia : "Ah yasudahlah.."
Iis : "Sudah-sudah, pak Yatno sudah mau masuk."
Riris : "Makanya mi, kalo ada apa-apa tanyain dulu ke kita semua."
Aida : "Sudah-sudahh, ayo duduk."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar